banner 728x90

Bupati Yuswir Arifin Hadiri Bakti Sosial Santunan Anak Yatim, BFF 82-85 Sijunjung

254 views

print

Sijunjung,mediacerdas__ Bupati Sijunjung Yuswir Arifin hadiri acara, “Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu dan Keluarga Kurang Mampu” yang dilaksanakan oleh kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985 yang disebut Best Friends Forever ( BFF 82-85) Sijunjung, di tabek, perkampungan adat Sijunjung, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu dan Keluarga Kurang Mampu yang dilaksanakan oleh BFF 82-85 Sijunjung kali ini, adalah dalam rangka Ulang Tahun ke 3 dari kelompok Alumni Pelajar  Sijunjung Angkatan 1982-1985  (BFF 82-85) tersebut.

Dalam kegiatan tersebut 150 orang anak  terdiri dari anak yatim/piatu/keluarga kurang mampu, yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten yang dijuluki ranah lansek manih ini, menerima santunan dari kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985 atau (BFF 82-85).

Paket santunan yang berikan kepada anak yatim /piatu/keluarga kurang mampu ini, terdiri dari  Tas berlogo BFF 82-85, serta isinya perlengkapan sekolah seperti  buku,pena, pensil, rol dan peruncing juga dtambah uang santuan sebesar Rp.150 ribu/anak.

Dalam menghadiri acara kegiatan bakti sosial santunan, di Tabek Perkampungan Adat, Nagari Sijunjung ini, Bupati Yuswir Arifin, didampingi oleh Kepala PDAM Tirta Sanjung Mandiri, Doni Novreidi, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan , Ramler,SH.MM, Kadis Sosial P3A, Drs.Ahmatullah.

Kemudian juga hadir dari Forkompincam, yaitu Camat, Khalfian Nuraflis,S.Sos,  Kapolsek  Iptu Sayamsurijal, Danramil  Kapten Inf.Alnofriadi, serta walinagari Sijunjung, Effendi. SE, dan Walinagari Pematang Panjang,  Jedra Sudirman,SSTP.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin, mengatakan,” Kegiatan bakti sosial ini adalah sebuah kegiatan yang sangat baik dan mulia, ini  harus tetap dipertahankan,” apresiasinya, didepan masyarakat dan kelompok Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982 -1985 ini.

Lebih jauh disampaikan Bupati Yuswir Arifin,” Kegiatan Sosial ini adalah sebuah kegiatan yang sangat bagus dari kelompok Alumni Pelajar Sijunjung atau BFF 82-85, pemerintahan daerah sangat mengapresiasi  dan mendukung kegiatan ini, kita juga berharap kedepannya Kelompok ini juga bisa mengadakan kegiatan yang bisa mendukung perkampungan adat yang terletak di Nagari Sijunjung ini, sebab perkampungan adat kita ini sudah tercatat di UNESCO, dan juga merupakan salah satu wisata  Geopark Silokek  Sijunjung,”harapnya.

Usai sambutan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, didampingi, Doni Novreidi, Ramler,Ahmatullah dan Forkompincam, langsung menyerahkan paket santunan secara simbolis kepada 10 orang anak yatim/piatu/keluarga kurang mampu, utusan dari masing-masing kecamatan yang ada.

 

Disisi lain Ketua Alumni Pelajar Sijunjung Angkatan 1982-1985, atau yang disebut Best Friends Forever (BFF 82-85) ini Harry Subagio kepada media cerdas mengatakan,” Kegitan Bakti Sosial ini merupakan agenda tahunan BFF 82-85 Sijunjung yang diselenggarakan setiap tahunnya, dan dilaksanakan pada liburan sekolah, kali ini tahun 2018 kita mengemasnya dalam bentuk santunan anak yatim/piatu/keluarga kurang mampu, ini diikuti oleh 150 orang anak, ini tersebar di beberapa kecamatan pada kabupaten Sijunjung, mayoritas untuk yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, adapun tujuannya kita adakan kegiatan sosial ini adalah rangka menjalin silahtuhrami antara sesama dan saling berbagi serta memberi agarnr hubungan silahtuhrami semakin erat,” ujar Harry.

“Tetapi yang jelas ini adalah ungkapan rasa hati kami yang ikhlas dari keluarga besar BFF 82-85 dalam membantu masyarakat Sijunjung, tempat kami menimba ilmu dulunya, pada tahun sebelumnya kami juga pernah mengadakan bakti sosial dalam bentuk sunatan massal, yang diikuti oleh 200 orang lebih anak, kemudian juga ada kegiatan membangun surau di Nagari Aie Angek, serta bedah rumah di joron Tapian Nanto Nagari Sijunjung, kedepannya mudah-mudahan kami bisa berbuat lebih baik lagi, apalagi tadi bupati Sijunjung berpesan agar kami lebih memperhatikan perkampungan adat Sijunjung ini,” imbuhnya. (aciak)

 

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan