banner 728x90

Anak Kelas 3 SD Tewas Tertimpa Tembok Pagar Sekolah

1.816 views

print

Sijunjung,mediacerdas__ Rizki Aditya (9 tahun) salah seorang murid SDN 04 Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari , Kabupaten Sijunjung, tewas tertimpa pangar tembok pembatas sekolah, Jum’at (15/02/2019)  sekitar pukul 09.15.wib.

Dari informasi yang dihimpun media cerdas dilapangan Jumat (15/2), Kejadian yang menimpa Rizki Aditya ini terjadi disaat anak-anak SDN 04 Mundam Sakti melaksanakan keluar main atau ketika jam istirahat.

Sebelum kejadian Rizki Aditya, bersama dengan beberapa orang teman bermain disamping sekolah dekat pagar tembok pembatas antara SMPN 19 Mundam Sakti dengan SDN 04 daerah setempat, saat bermain dengan teman-temannya terjadi hujan lebat.

Kemudian disaat Rizki Aditya asyik bermain bersama temannya, tiba-tiba saja pagar sepanjang lebih kurang 50 meter ini roboh dibahagian tengahnya, yaitu pasnya sepanjang 20 meter di dekat Rizki Aditya bermain dengan teman-temanya yaitu Saldi dan Irfan, tetapi Saldi dan Irfan sempat lari, sedangkan Rizki Aditya langsung tertimpa tembok tersebut dan tewas ditempat lokasi kejadian.

Kapolsek IV Nagari, AKP. Suyanto, ketika dikomfirmasi mediacerdas, Jumat (15/2) membenarkan kejadian ini, dikatakan bahwa,” kejadian ini terjadi di saat jam istirahat sekolah sekitar pukul 09.15 Wib, Rizki Aditya yang sedang asik bermain bersama temannya disamping pagar sekolah, tiba-tiba pagar sekolah tersebut roboh menimpa Rizky Aditya hingga tewas di tempat,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek AKP Suyanto,” Robohnya pagar tembok pembatas sekolah ini, bisa saja disebabkan oleh tekanan air dari SMPN 19 yang menggenang di balik pagar tersebut, karena tidak ada salurannya atau drainasenya sehingga dengan tekanan tersebut membuat pagar sekolah tersebut roboh, tetapi yang jelas bagaimanapun kejadiannya, persoalan robohnya pagar tembok sekolah ini yang membuat nyawa Rizki Aditya melayang, tetap akan kita lakukan penyelidikannya,” tegasnya.

“ Dan juga tidak tertutup kemungkinan disebabkan dengan kondisi proyek pagar tersebut yang sudah rapuh, karena proyek pagar ini dibangun pada tahun anggaran 2016 yang lalu, tetapi bagaimanapun kondisinya hal ini tetap kita selidiki,” imbuh kapolsek.

Setelah kejadian tersebut jasad Rizki Aditya langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan, dan korbanpun dimakankan di pemakaman keluarga di Jorong Kampung Pinang, Nagari Mundam Sakti, kecamatan IV Nagari, kabupaten Sijunjung. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Ian K-CengFebruari 16, 2019 at 12:06 pmReply

    Innalilaahi wainnailaihi rooji’uun ..

Tinggalkan Balasan