banner 728x90

Satu Orang Maling Mobil L 300 Ditangkap, Dua Orang Masih Buron

877 views

print

Sijunjung,mediacerdas__  “Yuhendra alias Hen (40 tahun) warga Kacang kabupaten Solok yaitu Salah seorang dari 3 orang pelaku komplotan pencurian spesialis mobil L 300, berhasil di tangkap jajaran Polsek Koto VII, kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, beberapa waktu yang lalu,” ujar, Kapolres Sijunjung, AKBP. Driharto,SIK, didampingi Kapolsek  Koto VII, Iptu.Yuliza Herman,SH, dan Kasat Reskrim, Iptu, Fetrizal,S,SIK, saat Press Realese di depan Mapolres setempat,Senen (18/03/2019).

Dari keterangan Kapolres AKBP. Driharto.SIK, saat Press Realese tersebut, bahwa,” Kejadian penangkapan tersangka ini berawal dari laporan korban Mustakin (50 tahun) seorang PNS warga Aur Gading Limo Koto, kecamatan Koto VII , kabupaten Sijunjung, kepada Polsek Koto VII dengan LP/05/II/2019/SPKT-Polsek Koto VII,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan,” Pada Jum’at malam (22/2/2019) yang lalu, mobil merk Mitsubhisi L 300 pick up milik korban Mustakim, sedang terparkir didepan rumahnya raib digondol maling, hal ini baru diketahui pagi sekitar pukul 04.15.wib, kemudian karena merasa kesal dengan mobilnya hilang, maka Mustakim mempostingnya di facebook atau media sosial (medsos),” katanya.

“Rupanya postingannya di facebook ini mulai membuahkan hasil, salah seorang yang juga  merupakan saudara sepupu dari Mustakim (korban) melintas didaerah Sawah Piyai, kelurahan Tanah Garam, kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, ia melihat satu unit mobil L 300 pick up hendak dijual, tetapi ketika ia amati mobil tersebut, sepertinya mirip mobil L 300 milik Mustakim,” terangnya lagi.

“Karena curiga akhirnya Mustakim pun ditelpon oleh sepupunya tersebut, sebab plat nomor polisinya sudah menjadi BM.9231.DF, bukan  Mitsubishi L300 bernopol BA 9909 KQ lagi, tampa berfikir panjang akhirnya Mustakim pun kembali melaporkan ke Polsek Koto VII, sekaligus mengajak untuk melihat mobil tersebut ke daerah Sawah Piyai Kota Solok,”katanya.

“Akhirnya jajaran unit reskrim Polsek Koto VII bersama Sat Reskrim Polres Sijunjung,  meluncur ke TKP, sesampainya di lokasi (TKP), Yuhendra sempat mengelak, ia (pelaku) mengakui bahwa mobil L 300 pick up tersebut adalah mobil dari daerah Pekan Baru (Riau), selanjutnya karena yakin mobil tersebut adalah miliknya, maka Mustakim mencoba untuk melihat buku KIR mobil tersebut, alhasil dari buku KIR tersebut masih tertera nama Mustakim, dengan demikian Yuhendra alias Sihen ini langsung dicokok dan digiring ke Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaannya di Mapolres Sijunjung, Yuhendra mengakui bahwa, “Perbuatannya tersebut dilakukan tidak sendiri,”ujarnya.

Dikatakan,” Ia melakukan pencurian mobil ini bersama Deni Fernandes panggilan Raden (38 tahun)  warga Jorong Balerong, Nagari Kacang, kecamatan X Koto Singkarak, kabupaten Solok, dan Jon (43 tahun) warga Lubuok Basung,” akuinya.

Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman,SH, mengatakan,” Kedua teman Yuhendra ini, yaitu Deni Fernandes dan Jon sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian (DPO) Polres Sijunjung,” katanya.

Tersangka Yuhendra, Deni Fernandes (DPO) dan Jon (DPO) ini merupakan komplotan curanmor roda empat jenis L 300 pick up, mereka melakukan pencurian ini, dengan terlebih dahulu ditelusuri sepanjang daerah dengan memakai mobil rental, setelah mendapatkan mangsanya, komplotan ini langsung membawa kabur mobil L 300 pick up tersebut, diperjalanan kelompok ini menukar nomor plat mobilnya dengan nomor plat mobil palsu,” akuinya lagi.

Sekarang Yuhendra mendekam di Mapolres Sijunjung untuk proses lebih lanjut, barang berupa mobil pick up hasil curian serta satu unit mobil rental Avanza warna putih BA.1828.PO dan obeng diamankan pihak penyidik Mapolres setempat.(aciak)  

 

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan