banner 728x90

Kejaksaan Negeri Sijunjung Adakan Program Jaksa Menyapa di Radio Lansek Manih

174 views

print

Sijunjung,mediacerdas.co.id__ Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, provinsi Sumatera Barat, adakan program “Jaksa Menyapa” melalui radio siaran pemerintah daerah LPPL Lansek Manih 93,6 FM, mulai dari pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00.wib, Selasa (19/3/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, M.Rizal Sumadiputra,SH,MH, mengatakan,” Program “Jaksa Menyapa” ini merupakan program Kejaksaan Republik Indonesia dengan tujuannya adalah untuk mengoptimalkan penyampaian informasi di bidang hukum dan penegakan hukum, supaya sampai ke tengah-tengah pelosok daerah, khususnya di nagari-nagari yang ada di kabupaten Sijunjung ini,” ucapnya.

Dalam siaran program “Jaksa Menyapa” di radio LPPL Lansek Manih 93,6 FM ini, sebagai narasumber Kajari Sijunjung M.Rizal Sumadiputra,SH,MH, didampingi oleh kasi intel, Dimas Aditya,SH dan Febri Harianto,SH, kasubsi ideologi,politik, pertahanan, keamanan, sosial budaya, dan kemasyarakatan.

Dikatakan,” kegiatan siaran jaksa menyapa kali ini, intinya memberikan informasi melalui radio pemerintah daerah, tentang “Jaga Nagari” yaitu salah satu program yang akan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja kejaksaan di berbagai tingkatan termasuk di Kejaksaan Negeri Sijunjung, yang secara teknis dikoordinir oleh kasi intel kejaksaan setempat,”terangnya.

Kalau dicermati program jaga nagari ini adalah berfokus pada pendampingan dalam pendistribusian dan pemanfaatan dana nagari se kabupaten Sijunjung.

Disisi lain hal ini disampaikan supaya dana nagari ini kedepannya dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan-kententuan yang berlaku, artinya untuk mengantisiapasi supaya tidak terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan dana desa oleh walinagari-walinagari yang ada di kabupaten yang dijuluki Ranah Lansek Manih ini.

Kemudian dikatakan bahwa,” khusus untuk program jaksa menyapa ini di radio LPPL Lansek Manih 93,6 FM dilaksanakan setiap satu kali dalam 15 hari, dengan topik dan narasumber yang berbeda-beda, dan menariknya disini dalam siaran jaksa menyapa tersebut disediakan hadiah bagi pendengar yang bertanya dalam acara ini” ucap, Dimas Aditya kasi intel kejaksaan setempat. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan