banner 728x90

Satlantas Polres Sijunjung Mulai Menggelar Operasi Patuh Singgalang 2019 pada Kamis 29 Agustus Mendatang.

114 views

print

Sijunjung,mediacerdas.co.id__ Satlantas Polres Sijunjung, akan menggelar “Operasi Patuh Singgalang tahun 2019″di wilayah hukum Polres setempat selama 14 hari kedepan.

Operasi patuh tersebut dimulai Kamis 29 Agustus, sampai dengan 11 September 2019 mendatang.

“Ada beberapa hal yang akan menjadi target dalam operasi yang akan digelar selama dua minggu tersebut,” kata Kasat Lantas Polres sijunjung Iptu.Asep Wahyudi,SIK,MSi, kepada media ini.

Dikatakan,” yang akan menjadi target operasi dalam operasi patuh kali ini adalah pengendara yang mengunakan HP saat dalam berkendara, tidak memakai helm standar, tidak pakai sabuk pengaman, juga mengemudi saat mabuk, mengenderai kenderaan dengan kecepatan tinggi, melawan arus, pengendara yang masih bawah umur, kemudian kenderaan yang memakai lampu rotator atau strobe dan kenderaan yang tidak mempunyai surat-surat kenderaan lengkap, serta tidak membawa SIM,” terang, Kasat lantas Iptu.Asep Wahyudi,SIK.MSi .

Sebenarnya Operasi Patuh ini digelar intinya adalah untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, terutama di lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya, Asep Wahyudi, lagi.

Untuk itu, Kasatlantas Polres Sijunjung, Iptu,Asep Wahyudi,SIK,Msi, menghimbau, bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat atau kenderaan lainnya, agar tetap tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas selama berkendaraan.

Kemudian ditambahkan,” Kita juga berharap kepada masyarakat, agar selalu tertib berkendara, dan lengkapi surat-surat kendaraan, jangan hal ini dilakukan ketika saat akan ada Razia atau Operasi Patuh saja, tetapi selalulah berkendara dengan mentaati peraturan yang ada, sehingga kita selamat dalam berkendera, karena semuanya itu tidak lain tidak bukan adalah untuk diri sipengendara sendiri atau penumpang yang dibawanya,” himbau Kasat lantas, Asep Wahyudi, melalui media ini. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan