banner 728x90

Sampai Hari Ketiga Ratusan Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Patuh Singgalang 2019 di Sijunjung.

110 views

print

Sijunjung,mediacerdas.co.id__ Sampai hari ketiga Sabtu (31/8/2019) Operasi Patuh Singgalang tahun 2019 yang digelar oleh Satuan Lalulintas Polres Sijunjung, sudah ratusan pelanggar yang terjaring.

Artinya dengan terjaringnya ratusan pelanggar ini, masih banyaknya masyarakat yang belum patuh dan disiplin dalam berkendara.

“Padahal tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas, kedisiplinan masyarakat, serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polres Sijunjung, Asep Wahyudi.SIK,Msi.

Jumlah pelanggaran terbanyak itu dilakukan oleh pengendara roda dua, dengan jenis pelanggarannya, tidak memakai helm dalam berkendara, termasuk penumpang yang dibawanya.

Selain itu juga ada pengendara roda empat, pelanggarannya yaitu menggunakan telepon seluler atau handphone dan tidak memakai sabuk pengaman.

Operasi Patuh Singgalang Tahun 2019 ini digelar selama 14 hari dari tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 11 September 2019.

Operasi Patuh ini dilakukan dengan cara stasioner, yaitu disatu tempat dengan memakai plang tanda razia.

Ditambahkan, “Digelarnya razia ini juga untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan,” tutupnya. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan