banner 728x90

Berhasil Mengalahkan GMR FC 1 – 0 Persiju Sijunjung Dinyatakan Lolos Kedelapan Besar

574 views

print

Guguk,Limapuluh Kota, mediacerdas.co.id__ Dengan berhasilnya tim Persiju Sijunjung memenangkan pertandingan melawan tim GMR.FC Batusangkar 1 – 0 pada Grup C Kompetisi Liga 3 PSSI Sumatera Barat dilapangan Nagari Ketinggian Daguang-Daguang, kecamatan, Guguok, kabupaten Limahpuluh Kota, Senen sore (9/9/2019).

Maka dengan kemenangan 1-0 ini sudah dipastikan tim Persiju Sijunjung maju untuk masuk keputaran delapan besar di Kompetsi Liga 3 PSSI Sumatera Barat Tahun 2019 tersebut.

Gol 1-0 Persiju Sijunjung ini diciptakan oleh Aldi Kemra pada menit 81 babak kedua, yaitu diawali dengan umpan dari Shobi kepada Ori Tilas, kemudian Ori Tilas memberikan umpan melambung kedepan Gawang GMR FC, rupanya umpan dari Ori ini menyentuh salah seorang pemain belakang GMR yang selanjutnya membentur tiang gawang GMR FC yang dijaga oleh Tomi Pratama, akhirnya bola pantulan dari tiang gawang ini disambar dengan cepat oleh Aldi Kemra, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kedudukan 1-0 ini bertahan sampai babak kedua ini usai atau sampai peluit panjang ditiup oleh wasit Yondrizal, maka dengan demikian sudah dipastikan tim Persiju Sijunjung maju untuk masuk keputaran delapan besar di Kompetsi Liga 3 PSSI Sumatera Barat Tahun 2019.

Menang 1 – 0 melawan GMR.FC, Batusangkar, membuat Persiju Sijunjung menduduki peringkat teratas dengan poin 15, yaitu dengan perinciannya 6 kali bertanding, 5 kali menang, 1 kalah, kemasukan bola 3 kali dan memasukan bola 13 kali.

Sedangkan di peringkat dua yaitu PSBS Batusangkar dengan poin 10 dan peringkat ketiga Persada FC Limapuluh Kota dengan poin 9.

15 Poin ini, tim Persiju Sijunjung dinyatakan lolos maju kedelapan final, pasalnya sisa pertandingan Persiju Sijunjung ada dua kali lagi yaitu besok Selasa (10/9) melawan PSKB Bukit Tinggi dan kemudian Kamis (12/9) melawan PSBS Batusangkar.

Seandainya dua kali sisa pertandingan tersebut Persiju Sijunjung kalah dalam berlaga maka poinnya akan tetap 15, sedangkan PSBS Batusangkar sisa pertandingannya juga dua kali, jika di pertandingan dua kali tersebut PSBS menang, berarti poinnya berubah menjadi 16, artinya Persiju dengan poin 15 merupakan Runner Up, dan berada diposisi aman dinyatakan lolos keperdelapan besar.

Kemudian Persada FC Limapuluh Kota, dipertandingan partai kedua, seusai pertandingan Persiju Sijunjung melawan GMR FC , yaitu Persada FC, berhasil main imbang dengan PSKB Bukit Tinggi yaitu dengan skor 2 – 2.

Dengan bermain imbang atas PSKB Bukit Tinggi ini, maka menjadikan poin Persada FC sama dengan poin PSBS Batusangkar, yakni sama-sama 10 poin.

Dari kedua tim ini antara Persada, FC dan PSBS Batusangkar sama-sama berpeluang untuk bisa maju ke pertandingan perdelapan besar.

Cuman Persada FC Limahpuluh Kota ini sisa pertandingannya tinggal satu kali pertandingan lagi yaitu lawan PSBS Batusangkar, sementara PSBS Batusangkar terakhir bertanding main lawan Persiju Sijunjung, artinya Persada FC main satu kali pertandingan dan PSBS Batusangkar main dua kali pertandingan lagi yaitu lawan Persada dan Persiju.

Pertandingan antara Persada dan PSBS adalah pertarungan hidup mati, pasalnya Persada harus bertarung keras melawan PSBS, disini Persada harus menang dan memetik poin supaya peluang untuk maju kedelapan besar terbuka lebar. begitu juga dengan PSBS, juga harus menang supaya tiket untuk delapan besar dapat diraih.

PSBS dan Persada sama -sama berpeluang bisa mengumpulkan poin 13, cuma memasukan dan kemasukan bola perbedaannya. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan