banner 728x90

Persiju Sijunjung Gagal Maju Keempat Besar Liga 3 PSSI Sumbar

222 views

print

Sijunjung,mediacerdas.co.id__ (“Bola itu memang bundar,” itulah pameo yang sering terucap oleh sebagian orang ). tetapi yang jelas sepakbola dalam sebuah pertandingan atau dalam sebuah kompetisi memang tidak bisa diprediksi siapa yang akan menjadi pemenangnya.

Nah hal itu berlaku terhadap tim Persiju Sijunjung dalam Kompetisi Liga 3 PSSI Sumatera Barat yang dimulai sejak Selasa (27/8/2019) yang lalu, disini banyak pihak yang menilai bahwa tim asuhan Roni Pazlan ini akan maju sebagai juara di kompetisi liga 3 PSSI Sumbar tahun 2019 tersebut.

Kenapa demikian karena tim Persiju Sijunjung, kalau dilihat dari kompetisi liga 3 PSSI Sumbar tahun 2019 tersebut, ketika sejak awal mulai berlangsungnya kompetisi ini, tim Persiju Sijunjung tersebut merupakan tim yang tak terkalahkan diputaran pertama Grup C dilapangan Gumarang Batusangkar , Selasa (27/8) sampai dengan Senen (2/9) yang lalu.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada Grup C tersebut, Persiju Sijunjung bersama-sama dengan PSBS Batusangkar, Persada FC Limapuluh Kota, GMR FC Batusangkar dan PSKB Bukit Tinggi.

Maka diputaran pertama tersebut, tim Persiju Sijunjung berhasil mengumpulkan 12 poin, dengan kata lain bahwa tim Persiju Sijunjung tersebut merupakan tim yang tak terkalahkan, pada setiap laga Persiju Sijunjung berhasil membantai lawan-lawannya, lihat saja saat Persiju vs Persada FC ( 1 – 0 ) Persiju vs GMR FC ( 2 – 0 ) , Persiju vs PSKB ( 4 – 0 ) dan Persiju vs PSBS ( 3 – 0 ).

Kemudian berbeda diputaran kedua Grup C yang berlangsung di lapangan Ketinggian kecamatan Guguk, kabupaten Limapuluh Kota, walaupun tim Persiju Sijunjung menjadi juara Grup C ini, tetapi dibeberapa laga, tim Persiju Sijunjung tersebut sempat kalah, seperti saat melawan tuan rumah Persada Fc, Persiju Sijunjung ditekuk ( 3 – 2 ) oleh Persada FC, padahal di pertandingan sebelumnya putaran pertama dilapangan Gumarang Batusangkar Persiju Sijunjung sempat memenangkan pertandingan melawan Persada FC ( 1 – 0 )

Kemudian dilapangan Ketinggian Limapuluh Kota ini, Persiju Sijunjung berhasil menaklukkan GMR FC ( 1 – 0 ), kemenangan tersebut mengantarkan Persiju Sijunjung menjadi juara Grup C dengan 15 poin, diatas poin PSBS Batusangkar, sehingga dengan demikian Persiju Sijunjung dan PSBS Batusangkar masuk keputaran delapan besar Liga 3 PSSI Sumbar tahun 2019 tersebut.

Dilaga delapan besar Liga 3 PSSI Sumbar tersebut, yang digelar dilapangan Rajo Sampono, Batang Anai ,Padang Pariaman, disini tim Persiju Sijunjung satu Grup dengan PSP Padang, Batang Anai FC Padang Pariaman dan Persikopa Kota Pariaman.

Pada pertandingan pertama delapan besar tersebut Persiju Sijunjung berhasil mengalah Persikopa Kota Pariaman ( 4 – 0 ), kemenangan ( 4 – 0 ) tersebut sepertinya membawa angin segar pada tim Persiju ini, artinya masih banyak penonton yang memprediksi tim tersebut bisa lolos keputaran empat besar.

Tapi nasib berkata lain, dipertandingan kedua laga delapan besar liga 3 PSSI Sumbar ini, Persiju Sijunjung mengalami kekalahan atas PSP Padang ( 2 – 0 ) kemudian saat melawan tuan rumah Batang Anai FC, Persiju Sijunjung juga dibantai ( 5 – 0 ) oleh tim tuan rumah ini, dengan kalahnya tim Persiju Sijunjung ini di dua pertandingan tersebut membuat tim Persiju ini gagal maju ke perempat final.

Pelatih Persiju Sijunjung , Roni Pazlan kepada media ini Minggu ( 22/9 ) mengatakan,” Awalnya anak-anak kita sangat bagus bertanding melawan Persikopa, tetapi saat berhadapan dengan PSP Padang, anak-anak kita ini seperti agak kurang besemangat, apalagi gol tercipta oleh PSP Padang beberapa menit babak pertama berjalan, yaitu di menit ke 9, dengan kalah ( 1 – 0 ) tersebut membuat mental anak-anak kita ini menjadi kurang bersemangat,” terangnya.

Kemudian saat melawan tuan rumah Batang Anai FC, “Ini memang kita akui permainan anak-anak Batang Anai FC ini cukup bagus mainnya apalagi di tim tersebut ada salah seorang pemain Nasioal PSSI , yang pernah berlaga melawan Uruguay beberapa waktu yang lalu, kemudian ditambah lagi keadaan cuaca yang cukup panas didaerah tepi pantai tersebut sehingga membuat anak-anak kita kucar-kacir,” ungkapnya lagi.

Walaupun tidak lolos atau maju ke perempat final, Roni Pazlan mengucapkan ” Terima kasih yang mendalam kepada anak-anak asuhannya dan juga menager tim serta kepada pemerintah kabupaten Sijunjung karena telah bersusah payah dari awal sampai tim ini masuk ke perdelapan besar, kemudian Roni Pazlan juga minta maaf karena belum bisa membawa tim ini untuk maju ke putaran berikutnya, tetapi inilah baru kemampuan kita, mudah-mudahan pada kompetisi-kompetisi yang lainnya tim Persiju ini bisa unggul,” harapnya. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan