banner 728x90

Kejaksaan Negeri Sijunjung Tangani Kasus Penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Nagari Buluoh Kasok Kecamatan Lubuok Tarok

393 views

print

Sijunjung, mediacerdas. co.id– Kejaksaan Negeri Sijunjung, Sumatra Barat, beberapa waktu yang lalu melakukan penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Nagari (ADN) tahun Anggaran 2019 di Nagari Buluoh Kasok, Kecamatan Lubuok Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat.

Penyelidikan tersebut dilakukan berawal dari laporan masyarakat setempat kepada Kejaksaan Negeri Sijunjung bahwa diduga telah terjadi penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Nagari oleh oknum pejabat nagari setempat.

Atas laporan masyarakat tersebut akhirnya pihak Kejaksaan Negeri Sijunjung langsung melakukan penyelidikan untuk mendalami laporan itu, beberapa orang saksi pun dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya kasus tersebut ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan sesuai dengan Sprindik yang dikeluarkan oleh Kepala Kejaksan Negeri Sijunjung (Kejari) Pri Wijeksono, dengan Nomor Sprindik, 611/L.3.20./Fd. 1/09/2019.

Kepala Kejakasan Negeri Sijunjung, Pri Wijeksono melalui Kasi Pidsusnya Wiliyamson.SH mengatakan,” Pihak penyidik Tindak Pidana Khusus Kejasaan Negeri Sijunju ng sampai skerang ini sudah 10 (sepuluh) orang saksi kita panggil untuk diperiksa dan dimintai keterangannya, dalam dugaan penyimpangan Dana Desa dan Alokasi Dana Nagari Buluoh Kasok tersebut,” ujar Wiliyamson kepada media ini.

“Saksi-saksi yang kita panggil tersebut, disamping masyarakat yang melaporkan juga termasuk bendahara nagari serta pihak dari DPMN dan pihak Bank Nagari, “terangnya, Wiliyamson.

Penyimpangan atau penyalahgunaan Dana Desa atau Alokasi Dana Nagari Buluoh Kasok ini dilakukan dengan modus pemalsuan tanda tangan Camat Lubuk Tarok pada surat rekomendasi pencairan dana, dan juga pemalsuan tanda tangan Kaur Keuangan Nagari Buluah Kasok pada slip penarikan uang di Bank Nagari Sijunjung.

“Akibat dari pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh oknum pejabat nagari tersebut, sehingga uang Nagari Buluh Kasok bisa ditarik dan dicairkannya,” tutup Willy (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan