banner 728x90

Secara Resmi, Wabup Arrival Boy Buka Pekan Olahraga Kabupaten Sijunjung

59 views

print

Sijunjung, mediacerdas.co.id _ Dalam rangka menggali potensi bibit-bibit atlet daerah yang berkualitas, Pemerintah Daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten ke-1 tahun 2019.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Wakil Bupati Arrival Boy di Gor Sibinuang Sakti Muaro, Senin (25/11).

Dalam sambutannya, Wabup Arrival Boy mengatakan dengan adanya Porkab ini, selain menjalin silaturahmi antar atlet, kegiatan ini juga mencari bibit atlet untuk mengikuti Porprov tahun 2020 akan datang.

Ia berharap, berlombalah dengan baik dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Tirulah mereka yang berprestasi. Sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi siapa pun. Ingin sukses rumusnya kerja keras dan terus berlatih,” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul lebih banyak bibit atlit Kabupaten Sijunjung yang berbakat dan berprestasi, sehingga bisa mengukir prestasi di tingkat nasional bahkan bisa ke tingkat internasioanal,” tuturnya.

Senada dengan Wabup, Plt. Ketua KONI Sijunjung, Nofriadi Zulka, SH pada kesempatan itu menyebutkan Porkab Sijunjung ke I ini merupakan pembinaan bagi atlit guna meningkatkan mental dan jam bertanding bagi atlit untuk menghadapi Porprov ditahun 2020 nanti.

” Semoga Porkab ini bisa menjadi kalender tahunan bagi KONI Sijunjung, kita juga berharap melalui Porkab ini akan lahir atlit baru sebagai penerus Atilt Senior yang terlebih dahulu bermain di tingkat Nasional bahkan ditingkat Internasional nantinya,” harap Nofrialdi.

Kemudian, dalam laporan Ketua Pelaksana Porkab 2019, Asbar Bahni mengatakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) selain bertujuan mencari bibit atlet-atlet muda. Even ini juga bertujuan untuk membangun karakter yang menjunjung tinggi sportifitas kalangan remaja sehingga terbitlah bibit-bibit atlet yang berkualitas.

Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan yakni sepak takraw, sudah dimulai pada tanggal 22-24 November 2019 kemaren dan cabang basket pada tanggal 25-28 November 2019 serta badminton pada tanggal 29-30 November 2019, masing-masing lomba itu dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti Muaro.

Selain itu, cabang olahraga renang dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2019 di Kolam Renang Pasar Inpres dan cabang atletik di gelar pada tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019 di Lapangan M.Yamin, katanya.

Hadir kesempatan itu, Ketua DPRD Sijunjung beserta Anggota, Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Kabupaten Sijunjung.(Dicko)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan