banner 728x90

Dua Orang Balon Bupati Sijunjung Benny dan Syafrizal Penuhi Panggilan Bawaslu Sijunjung terkait Netralitas ASN

1.404 views

print

Sijunjung,mediacerdas.co.id__ Dua orang Bakal Calon (Balon) bupati Sijunjung penuhi panggilan Bawaslu setempat, terkait netralital Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kedua orang Balon Bupati Sijunjung yang dipanggil tersebut adalah Syafrizal yaitu sekarang masih menjabat sebagai Kabiro Umum Kemenag RI, kemudian Benny Dwipa Yuswir, sekarang menjabat sebagai Kepala Bappeda Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Syafrizal memenuhi panggilan Bawaslu pada Minggu (2/2/2020) , dalam hal ini Syafrizal datang sendiri tampa didampingi orang lain.

Sedangkan Benny Dwipa Yuswir memenuhi panggilan Bawaslu setempat hari ini Senen (3/2/2020), disini Benny Dwipa Yuswir didampingi oleh Zulpan Rasyid, dan salah seorang pegawai KesbangPol.

Ketua Bawaslu Sijunjung, Hutrial Tatul, kepada mediacerdas.co.id, Senen (3/2/2020) , mengatakan,” Kita selaku pihak Bawaslu, dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Komisi ASN, tugas kita disini hanya meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait, disamping kepada kedua balon, kita juga meminta keterangan ke partai-partai terkait,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan,” Persoalan bersalah atau tidaknya kedua orang ASN yang masuk dalam bursa bakal calon bupati Sijunjung ini, serta bagaiman sangsi yang akan mereka terima itu ranahnya sudah di Komisi Disiplin ASN, sesuai dengan PP No 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korp dan Kode Etik ASN serta PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,” ujar, Hutrial Tatul. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan