banner 728x90

Kasus Korupsi Walinagari Buluoh Kasok Dalam Waktu Dekat Akan Dilimpahkan Ke PN TIPIKOR Padang

94 views

print

Sijunjung, mediacerdas.co.id__ Kasus korupsi Walinagari (aktif) Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuok Tarok, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat, yaitu yang berinisial JH, (35 tahun) tetap bergulir di Kejari setempat.

“Dalam waktu dekat ini perkara korupsi walinagari aktif Nagari Buluoh Kasok tersebut dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Padang,” Ujar Willy ,Kasi Pidsus Kejari Sijunjung, kepada mediacerdas.co.id.

Walinagari yang berinisial JH ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Sijunjung beberapa waktu yang lalu, dalam perkara korupsi Dana Desa dan Alokasi Dana Nagari, tahun Anggaran 2019.

Lebih jauh dikatakan Wiliyamson.SH, bahwa perkara korupsi walinagari Buluoh Kasok ini telah dinyatakan P 21 (berkas perkaranya dinyatakan lengkap) pada tanggal (22/1/2020) yang lalu di Kejaksaan Negeri Sijunjung,” terangnya.

Kemudian katanya lagi,” Setelah P 21 tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tersangka dan barang bukti atau (tahap dua) pada tanggal (29/1/2020) lalu.

Mulai dari tahapan penyidikan sampai ke tahap dua tersangka JH ini didampingi Penasehat Hukum (Prodeo).

“Dalam perkara ini JH diduga melanggar pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 atau pasal 9 UU Tipikor,” tutup Willy. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan