banner 728x90

Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke- 71 Tahun 2020 Dihadiri Banyak Tokoh Masyarakat.

36 views

print

Sijunjung , mediacerdas,___ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung menggelar Rapat paripurna Istimewa dalam rangka puncak Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71, Selasa (18/2) di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin, wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Bambang Surya Irwan beserta wakil DPRD, Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Nasrul Abit, Bupati dan Wali Kota se Sumbar dan Kabupaten tetangga juga hadir dari Propinsi Riau dan Jambi, Unsur Muspida ,Anggota DPRD Sijunjung,  para kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Ketua Partai, veteran, Ormas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ninik mamak dan Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya.

Diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia raya dan Mars Sijunjung., RapatParipurna HJK Sijunjung ke 71 tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan.

Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa DPRD ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian HJK Sijunjung, termasuk upacara pada tugu monumen hari jadi di Koto Gadang Tanjung Bonai Aur Selatan 17 Februari 2020 kemarin.

Dimana di Koto Gadang dulu diadakan rapat pertama pendirian daerah Kabupaten Sijunjung diwaktu itu Bupati pertama Kabupaten Sijunjung ini adalah Sulaiman Tantua Bagindo Ratu dan kini dipimpin Bupati Yuswir Arifin dan Arival Boy sebagai Bupati Sijunjung yang ke 18 dalam sejarah Sijunjung.

Selain itu, dalam memeriahkan HJK Sijunjung ke 71 juga dilaksanakan pameran pembangunan serta beberapa kegiatan lainnya seperti launching RTH Logas Muaro Sijunjung, Lounching Batik Ceta Bacorak.

 “Peringatan hari jadi kabupaten Sijunjung ke 71 tahun 2020 ini adalah momentum evaluasi terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun usia yang telah dilalui, segala kekurangan di masa lalu harus segera diperbaiki dan disempurnakan sebagai pemicu untuk berakselerasi lebih baik sekaligus menghadirkan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung yang semakin maju, Jaya, hebat dan sejahtera,” tutur Bambang Surya Irwan.

Ketua DPRD Sijunjung juga memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung saat ini karena telah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai dalam masa kepemimpinannya.

Di samping adanya kemajuan dan peningkatan kinerja dalam pembangunan pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SIjunjung juga memperoleh beberapa prestasi dan penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung yang ke 71 tahun 2020 harus dijadikan momentum seluruh elemen untuk bersinergi membangun daerah sesuai dengan visi dan misi kabupaten Sijunjung.

“DPRD akan terus mengawal dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Sijunjung sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah tersebut,” ucap Ketua DPRD ini didepan para undangan dan ribuan masyarakat yang hadir.

Bambang juga menambahkan penggalian inovasi dan pemanfaatan teknologi juga diperlukan di era digital saat ini guna membantu terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia yang maju dan berdaulat.

Selain itu, dalam rangka melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan harus tetap memperhatikan semua aspek yang melibatkan peran aktif semua unsur elemen masyarakat dalam rangka mendorong prinsip-prinsip kelestarian dan berkelanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam (SDA).

Selanjutnya setelah ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo juga menuturkan bahwa Kabupaten Sijunjung telah berusia 71 tahun dan telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Disini pihaknya pun mengajak kepada seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Sijunjung ini untuk menjadikan momen HUT ke-71 ini sebagai sarana introspeksi. “Sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung kedepannya,” ujar bupati.

Yuswir Arifin menuturkan, segala potensi yang dimiliki Kabupaten Sijunjung baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana dengan semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. untuk itu juga sangat dibutuhkan persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sijunjung untuk bersinergi dalam pembangunan ini kedepannya.

“ DPRD Sijunjung dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung adalah mesin pembangunan yang berkelanjutan kemajuan fisik maupun non-fisik di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Dengan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 71, mari kita tingkatkan sinergi dan berjalan beriringan demi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung yang lebih baik lagi,” tuturnya lagi.

Dalam acara ini, juga diberi kesempatan kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk menyerahkan piagam peghargaan dari Provinsi Sumatera Barat kepada Pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung dan 8 kecamatan atas Komitmen Masyarakat Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) yang diterima oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan camat serta Wali Nagari. (*)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan