banner 728x90

Beberapa Anggota DPRD Sijunjung periode (2019-2024) dan periode (2014-2019) diperiksa BPK secara online di gedung DPRD setempat.

1.219 views

print

Sijunjung, mediacerdas__ Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa beberapa anggota DPRD Sijunjung periode (2019-2024) serta beberapa orang periode (2014-2019) secara online/daring, dengan talk show dipandu oleh pemeriksa dari inspektorat daerah setempat, selama dua hari Senen dan Selasa (20-21/4/2020) di Ruangan Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP, gedung DPRD setempat.

Pemeriksaan beberapa orang anggota DPRD periode yang baru dan periode sebelumnya tersebut adalah terkait dengan dugaan temuan BPK lebih kurang Rp.1.Miliar, perjalanan dinas anggota DPRD tersebut diwaktu keluar daerah.

Beberapa orang anggota DPRD yang baru maupun yang lama tersebut di periksa secara bergantian di dua ruangan yaitu di ruangan Fraksi Demokrat dan ruangan Fraksi PPP lantai dasar Gedung DPRD tersebut di pandu pemeriksa dari Inspektorat Daerah setempat.

Salah seorang anggota DPRD Sijunjung ketika ditanya, Media Cerdas saat keluar ruangan pemeriksaan tersebut mengatakan,” Ini hanya klarifikasi saja, terkait dengan temuan BPK tersebut,” ujarnya sambil berlalu.

Kemudian dengan ada pemeriksaan anggota DPRD Sijunjung secara online oleh BPK ini, Sekretaris DPRD (Sekwan) ketika ditanya media cerdas mengatakan,” Dalam hal ini, kita hanya menyediakan fasilitas tempat saja, dan ini adalah kerjanya Inpektorat Daerah,” elaknya, Sekwan tersebut kepada media cerdas.

Pemeriksaan atau klarifikasi yang dilakukan oleh BPK terhadap anggota DPRD tersebut salah satunya adalah juga terkait masalah penginapan hotel anggota DPRD ini saat melakukan kunjungan keluar daerah, dikatakan,” beberapa orang anggota DPRD tersebut menginap di salah satu Hotel di daerah tersebut,tetapi bukti kwitansi pembayarannya atau invoice hotelnya berbeda,” ujar salah seorang ke media cerdas. ( aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan