banner 728x90

DPRD Sijunjung akan panggil pihak BKPSDM Pemkab setempat untuk mengklarifikasi, Dugaan Tidak Dilantiknya Welfiadril Sebagai Kepala Inspektorat Daerah.

348 views

print

Sijunjung,Media Cerdas, __ DPRD Sijunjung, dalam waktu dekat ini akan melakukan pemanggilan terhadap pihak BKPSDM pemerintah kabupaten Sijunjung ke DPRD setempat, untuk menjelaskan tentang dugaan tidak dilantik dan diambil sumpahnya Welfiadril sebagai Kepala Inspektorat Daerah oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam perubahan SOTK beberapa waktu yang lalu.

Rencana pemanggilan pihak BKPSDM pemkab Sijunjung ini, disampaikan oleh ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, didampingi Wakil Ketua Bakri, Ketua Komisi II, Aprizal, PB dan beberapa anggota DPRD lainnya, kepada Media Cerdas, Rabu (29/4/2020) yang lalu di Gedung DPRD setempat, daerah Jalan Lintas Sumatera, Kandang Baru, Sijunjung.

“Kalau seandainya dugaan tidak dilantiknya Welfiadril ini benar adanya, maka apa yang dilakukannya selama ini selaku kepala Inspektorat daerah Sijunjung, adalah tidak sah dan cacat demi hukum, kemudian apa-apa yang ia terima sebagai Kepala Inspektorat harus ia kembalikan lagi ke Negara, ” ujar salah seorang anggota DPRD setempat didepan Ketua, H.Bambang Surya Irwan, Rabu itu.

Selanjutnya disampaikan lagi bahwa,” Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati yang dimaksudkan disini adalah, sehubungan dengan peraturan perubahan SOTK yang baru, maka disini seluruh pejabatnya harus dilantik dan diambil sumpahnya kembali,” terangnya.

“Kita masih ingat waktu sore itu, ” yaitu ketika kita sedang rapat dengan beberapa orang kepala SKPD, kemudian Kepala DInas PUPR, Budi Syafarman mohon izin karena acara pelantikan beberapa orang pejabat tersebut oleh Bupati, nah apakah Welfiadril ada waktu itu, kita tidak tahu, nanti kita klarifikasi, sebab hari itu sesuai dengan aturan yang berlaku, adalah hari terakhir Bupati boleh melakukan pelantikan/mutasi pejabat di daerah ini, ungkapnya lagi.

Aprisal.PB ketua Komisi II, kepada Media Cerdas, menambahkan, bahwa,” Yang jelas besok kita mengadakan rapat dulu, mengumpulkan bahan-bahan atau data-data untuk mengklarifikasi persoalan ini, setelah itu baru kita tentukan jadwal pemanggilan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan persoalan ini,” tutupnya. (Aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan