banner 728x90

BUPATI YUSWIR ARIFIN MANGKIR DIPANGGIL PENYIDIK TIPIKOR POLRES SIJUNJUNG

1.351 views

print

Sijunjung, Media Cerdas. __ Bupati Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Yuswir Arifin, M.M., Dt. Indo Marajo, hari ini Jumat (21/8/2020), tidak penuhi panggilan untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Unit Tipikor , Satreskrim Polres Sijunjung, sehubungan dengan tindak pidana korupsi anggaran belanja rumah tangga pimpinan DPRD periode (2014-2019).

Dari dugaan kasus tindak pidana korupsi ini, dua orang pimpinan DPRD tersebut yaitu WB dan NJ telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Mapolres Sijunjung beberapa waktu yang lalu.

Dalam pengembangan kasus ini salah seorang dari tersangka ini pun mulai bernyanyi.

Maka dari nyayiannya tersebut, pihak penyidik Tipikor Polres Sijunjung, memanggil Bupati Yuswir Arifin yaitu dengan jadwal pemanggilannya adalah hari ini, dengan agendanya untuk dilakukan pemeriksaan.

Seperti sebelumnya Sekdakab Zefnihan juga di periksa di kantornya yaitu di kantor bupati setempat.

Inipun demikian, Bupati Sijunjung, melalui kabag hukumnya meminta agar bupati juga di periksa dikantornya sesudah sholat Jumat.

Tetapi apa yang terjadi, setelah beberapa jam pihak penyidik Tipikor Polres Sijunjung menunggu kedatangan Bupati Yuswir Arifin dikantornya, sedangkan Bupati Yuswir Arifin, tak muncul-muncul.

Akhirnya setelah pihak penyidik berkoordinasi kembali dengan kabag hukumnya, “Tunggu aja sebentar, bupati sedang dijalan, tak lama lagi pasti datang, “ujar kabag hukum tersebut ke salah seorang penyidik.

Rupanya yang ditunggu-tunggu pun tak datang juga, setelah pihak penyidik berkoordinasi dengan pimpinannya, akhirnya penyidik disuruh balik lagi ke Markas Polres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan. SIK. M. Hum. ketika dikonfirmasi Media Cerdas, membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini pihak penyidik di Unit Tipikor Satreskrim Polres Sijunjung, sedang mempersiapkan surat untuk pemanggilan yang kedua terhadap Bupati Sijunjung,” bebernya. (Aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan