banner 728x90

DI PEMANGGILAN KEDUA INI, BUPATI SIJUNJUNG YUSWIR ARIFIN HADIRI PANGGILAN PENYIDIK UNTUK DIPERIKSA.

31 views

print

Sijunjung, Media Cerdas,__- Rencana Bupati Sijunjung mau ke acara program kampung iklim (proklim) batal, Kamis (27/8/2020) pagi itu.

Akhirnya pada pagi itu Bupati Sijunjung pun penuhi panggilan penyidik Unit Tipikor, Satrekrim Polres Sijunjung, yaitu sekitar pukul 10.00 Wib, untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus tindak pidana korupsi anggaran belanja pimpinan DPRD periode (2014-2019).

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Sijunjung ini terhadap Bupati Yuswir Arifin adalah pemeriksaan yang tertunda, yang rencananya akan dilakukan pada Jum’at (21/8/2020) lalu, akhirnya tidak jadi.

Dengan tidak jadinya Bupati Yuswir Arifin diperiksa pada Jum’at yang lalu, kemudian penyidikpun menjadwalkan pemeriksaan Bupati Sijunjung tersebut pada hari ini Kamis (27/8/2020)

Pemeriksaan Bupati ini dilakukan di kantor bupati setempat.

Pagi itu terlihat beberapa orang penyidik dari Unit Tipikor Satreskrim Polres Sijunjung bersama Kanit Tipikor dan Kasat Reskrimnya turun dari mobil avanza hitam menuju ruangan kantor bupati Sijunjung.

Sekitar pukul 10.00.wib diruangan Rapat Bupati pemeriksaan Bupati Yuswir Arifin pun dimulai.

Disini dalam pemeriksaannya Bupati Sijunjung didampingi oleh Kabag Hukum, serta salah seorang staf kabag hukum tersebut.

Setelah dicecar dengan beberapa pertanyaan oleh penyidik, pemeriksaan bupati ini pun berakhir pada pukul 15.05 wib.

“Kalau pemeriksaan bupati tersebut ada sekitar 5 jam lebih,” ujar Kanit Tipikor kepada Media Cerdas.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sijunjung, ketika dikomfirmasi terkait hasil pemeriksaan bupati tersebut, tidak mau membeberkannya.

Dikatakan, “Hasil pemeriksaan ini akan kita sampaikan kekejaksaan, kemudian untuk selanjutnya kita menunggu petunjuk dari JPU nya, ” ujar Kasat Reskrim.

Sementara itu Kapolres Sijunjung. AKBP. Andry Kurniawan.SIK.M.Hum, ketika dihubungi Media Cerdas, membenarkan kejadian pemeriksaan bupati tersebut.

Kapolres mengatakan bahwa, ” Pemeriksaan yang dilakukan terhadap bupati Sijunjung tersebut adalah rangkaian dari keterangan salah seorang tersangka saat dilakukannya pemeriksaan oleh penyidik terhadap tersangka tersebut, ” terangnya.

“Nah dari keterangan tersangka tersebut, kita perlu memeriksa Bupati Sijunjung, sejauh mana peran bupati dalam perkara ini, ” ujarnya lagi. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan