banner 728x90

KAPOLRES AKBP. ANDRY KURNIAWAN. SIK. M. HUM : TIDAK ADA PEMBIARAN ILEGAL MINING DI WILKUM POLRES SIJUNJUNG

27 views

print

POLRES SIJUNJUNG BERHASIL MENGAMANKAN PELAKU ILEGAL MINING DI JORONG LIMAU SUNDAI KENAGARIAN PEMATANG PANJANG

Sijunjung, Media Cerdas,__- “Polres Sijunjung, tidak akan pernah melakukan pembiaran terhadap penambangan emas ilegal di wilkum Polres Sijunjung,” tegas, Kapolres AKBP. Andry Kurniawan. SIK. M. Hum. kepada Media Cerdas, Senen (31/8/2020).

Ketegasan Kapolres ini terbukti pada hari ini Senin tanggal 31 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 Wib bertempat di Jorong Limau Sundai Kenagarian Pematang Panjang, Kecamatan. Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, telah ditangkap pelaku penambang emas ilegal dengan menggunakan mesin dompeng.

Penangkapan ini dipimpin Wakpolres Kompol Andi Sentosa.SH didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Rupinus Sihombing ,Kasat Reskrim Polres, AKP. Fetrizal. SIK, M.H, dan beberapa perwira tinggi lainnya beserta Personil Siaga Regu III Polres setempat.

Pada saat penangkapan, di lokasi tambang Ilegal ini ditemukan lebih kurang 8 (delapan) mesin dompeng yang sedang melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin.

Selanjutkan diamankan yaitu 11 ( sebelas ) orang laki-laki dewasa dan 1 ( satu ) orang perempuan dewasa .

Termasuk pemilik ulayat lokasi tambang yang diamankan

Saat ini barang bukti serta orang – orang yang ditangkap telah diamankan di Sat Reskrim Polres Sijunjung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan