banner 728x90

KALAPAS KLAS II B MUARO SIJUNJUNG BESERTA JAJARAN KEMBALI BERHASIL MENGGAGALKAN PEREDARAN NARKOBA KE DALAM LAPAS SETEMPAT

82 views

print

Sijunjung, Mediacerdas, __ Salut, dan patut diacungkan jempol, rupanya komitmen Kalapas Klas II B Muara Sijunjung, Bistok. S, untuk memberantas peredaran Narkoba di Lapas setempat, bukanlah isapan jempol belaka, faktanya pada malam tadi Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 21.00. Wib, diduga dua orang pelaku berusaha memasukkan narkoba kedalam lapas setempat dengan cara melemparkannya dengan bola tenis warna kuning tapi cepat dapat diketahui dan digagalkan.

Tetapi dua orang pelaku tersebut berhasil melarikan diri dengan sepeda motor Scoopy warna merah hitam, setelah dikejar oleh beberapa orang petugas yang paket malam itu.

“Setidaknya, kita dan jajaran telah berhasil menggagalkan usaha pelaku, untuk memasukan Narkoba ke Lapas Klas II B Muara Sijunjung, “terangnya.

“Penggagalan peredaran narkoba kedalam Lapas Klas II B Muara Sijunjung tersebut, bukan sekali ini saja dilakukan semenjak kepemimpinan Bistok Simorangkir di Lapas Klas II B Muaro Sijunjung tersebut, ini adalah yang ke lima kalinya sejak beliau bertugas di Muaro Sijunjung ini, ” ujar Wirdam, yaitu salah seorang pegawai yang sudah cukup lama bertugas Lapas setempat kepada Media Cerdas.

Walaupun dua orang pelaku ini berhasil melarikan diri, tetapi barang haram tersebut, setelah disisir didalam lingkungan Lapas itu malam tersebut tidak ditemukan.

Tidak menyerah begitu saja, akhirnya petugas piket jaga yang dipimpin Benni kembali menyisir diseputaran dalam lingkungan Lapas, akhirnya di temukanlah sebuah bola tenis berwarna kuning yang sudah sobek didalamnya ada sebuah bungkusan dengan kertas timah yang diduga Narkoba jenis sagu dengan paket sedang.

Mendapatkan barang haram tersebut, Benni langsung melaporkannya ke Kalapas.

Kalapas pun langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Sijunjung, untuk bisa menindaklanjuti temuan barang yang diduga narkoba jenis sabu tersebut, mengembangkannya, siapa sebenarnya pemilik barang haram tersebut.

Pagi Senen (26/10/2020) seusai apel, Kalapas langsung didatangi Kasat Narkoba, Polres Sijunjung, barang haram tersebut langsung diserahkan oleh Kalapas kepada Kasar Narkoba untuk penyelidikan dan pengembangan kasus ini. (Aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan