banner 728x90

Palak Dua Orang Remaja Febrizaldi Ditangkap Reskrim Polres Dharmasraya

22 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,__- Usai melakukan pemerasan terhadap dua remaja, Febrizaldi 28 tahun warga Jorong Parik  Tarajak, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, diciduk Satuan Reserse Kriminal Polres Dharmasraya. Pelaku ditangkap di depan warung yang tak jauh dari Kantor Walinagari Sitiung, Rabu ( 4/11) malam sekira pukul 21.00 Wib.

Putra asli Nagari Sitiung itu, tercatat sebagai warga jorong Parik Tarajak Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, karena beristri di nagari tersebut. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP / 101/ K/ XI / 2020 Polres, tanggal 3 September 2020 tentang pemerasan.

“Pelaku ini beraksi bersama satu orang temanya, Ivan, yang saat ini masih buron,” kata Kasatreskrim AKP Suyanto, Kamis (05/11).

Ia menerangkan, kejadian berawal pada hari rabu 28 oktober 2020 sekira pukul 16.00 WIB, korban dan sekaligus Gilang Muchi Murchilo 18 tahun, bersama saksi atas nama Melasari sedang duduk-duduk di tepi Jl Poros blok A Sitiung, tidak lama kemudian datanglah pelaku bersama temannya yang saat ini melarikan diri, mengancam akan membawa korban bersama saksi ke Kantor Wali Nagari jika tidak bersedia membayar denda 60 sak semen atau uang sebanyak Rp 3.500.000,” ungkapnya, di Dharmasraya.

“Karena korban tidak ada uang, maka telepon seluler milik korban diminta oleh pelaku dan pelaku langsung pergi, lalu korban melaporkan kepada kakaknya dan kakak korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres setempat,” terangnya.

Berangkat dari laporan itu, pihaknya langsung bergerak dan melakukan pengejaran. Tepat pada Rabu 4 November 2020 sekira pukul 21.00 WIB, lanjutnya, pelaku dapat diamankan di warung depan Kantor Wali Nagari Sitiung.

“Guna kepentingan penyidikan untuk sementara tersangka beserta barang bukti dua unit telepon seluler milik korban dan sepeda motor milik pelaku, kita amankan di Mapolres Dharmasraya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, menghimbau agar pemuda pemudi untuk tidak memberikan celah bagi pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kejahatan.

“Jauhi tempat-tempat sepi, jangan berdua-duaan di tempat gelap yang dapat mengundang kejahatan,” pinta Kapolres.(yy)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan