banner 728x90

Kembali pelemparan bola tenis berisikan narkoba ke dalam lapas klas II B Muaro Sijunjung berhasil digagalkan

157 views

print

Sijunjung, Media Cerdas,__Tekad Kalapas Klas II B Muaro Sijunjung, Bistok Situngkir untuk memberantas peredaran narkoba, atau memutus mata rantai peredaran Narkoba di Lapas setempat, bukanlah isapan jempol belaka, ataupun ada yang menyebut pencitraan.

Tetapi ini adalah memang bentuk dari keseriusan Kalapas Bistok.S dalam memberantas barang haram tersebut beredar di dalam Lapas Klas II B Muaro Sijunjung.

“Dan bukan Narkoba saja,” ujar Kalapas kepada Media Cerdas, Rabu (11/11/2020).

“Tetapi pokoknya yang terkait “HaLiNar” (Hape, Pungutan Liar dan Narkoba) ,” tegas, Kalapas lagi.

Sepertinya upaya untuk memasukkan barang haram narkoba ke dalam Lapas Klas II B Muaro Sijunjung, dengan cara melemparkan bola tenis yang sudah diisi dengan narkotika jenis sabu ini sudah menjadi kebiasaan.

Sehingga penjagaan dilapas setempat semakin diperketat, “Pokoknya kita bersama jajaran sudah punya komitmen yang kuat dalam memberantas peredaran narkoba di Lapas ini,”tegasnya lagi.

Hari ini Rabu (11/11/2020), Lapas Klas II B Muaro Sijunjung dibawah pimpinan Kalapas Bistok Situngkir, kembali mendapatkan BB berupa narkotika jenis sabu kira-kira 2 gram paket kecil yang dilempar kedalam Lapas setempat, dilemparkan melalui bola tenis warna kuning.

Lebih jauh diceritakan, Kalapas kepada Media Cerdas.

Kejadian penemuan barang haram itu bermula, ketika salah seorang warga berjenis kelamin laki-laki yang umurnya kira-kira sekitar 35 tahun, sekitar pukul 12.00.wib, (siang) mendatangi petugas penjaga pintu utama P2U, katanya,” mau nitip makanan, tapi nunggu keluarga dulu,” ujarnya.

“Lagi jam istirahat, pak, ” jawab,” Rizik Mabsutu, (petugas P2U), kepada warga tersebut, maka kemudian warga tersebut pun langsung berlalu pergi.

Perginya itupun terpantau kamera cctv, selang beberapa menit terlihat warga tersebut melempar sebuah benda ke dalam Lapas Klas II B Muaro Sijunjung, kemudian ia pergi tancap gas dengan mengendarai motor mio sporty warna merah.

Kemudian komandan jaga waktu itu yaitu Riko Mardian bersama Ridho Surya menelusuri barang yang di lempar kedalam Lapas tetaebut.

Rupanya benar didapati sebuah bola tenis warna kuning, yang berisikan narkoba jenis sabu.

Kedua petugas ini langsung melaporkan ke Kalapas terkait kejadian tersebut.

Mendapat barang haram tersebut, kalapas langsung menghubungi Satresnarkoba Polres Sijunjung, untuk penyelidikan lebih lanjut. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan