banner 728x90

HKN Ke 56 Tahun 2020 RSUD Dharmasraya Bagikan Masker Gratis

24 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,__- Pembagian 200 masker secara gratis pada pegunjung Rumah Sakit Umum (RSUD) Dharmasraya, warnai Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020 yang diperingati setiap 12 November. Dengan mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dinas kesehatan serta seluruh jajarannya siap memberikan pelayanan nan maksimal bagi masyarakat Dharmasraya.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr.Rahmadian selaku inspektur upacara HUT HKN dihalaman RSUD yang baru mengatakan, bahwa ditengah covid yang terus menunjukan gelombang naik turun, diharapkan bagi seluruh jajaran kesehatan untuk menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita menjadi pelopor utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, sebagai wujud penyelamatan bangsa,” kata Rahmadian, yang didampingi Dirut RSUD dr. Chusnul Chotimah Subekti, usai upacara, Kamis 12/11.

Dirinya meminta, agar dengan peringatan HUT HKN ini, dapat memberikan sangat baru bagi seluruh lini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita memang belum sempurna dalam memberikan pelayanan, namun kami bersama seluruh jajaran akan tetap berusaha, meski ditengah covid sekalipun,” ucapannya yang di Amini Ka TU, dr.Nora Wiza serta Kabid pelayanan RSUD, dr. Milana Gafar.

Pantauan lapangan, dalam upacara tersebut, Kadinkes selaku inspektur upacara juga membacakan amanat dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Dimana, di Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan.

Selain itu, tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”

“Melalui Sub Tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,”kata Terawan.

Menurutnya, sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Turut hadir dalam upacara HKN tersebut, Koramil 03 Pulau Punjung, Kapolsek pulau Punjung, serta seluruh jajaran RSUD dan para dokter. Upacara peringatan HKN Ke 56, digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan