banner 728x90

Akhirnya Pelaku Pelemparan Bola Tenis Berisikan Narkoba Kedalam Lapas Klas II B Muaro Sijunjung Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Polres Setempat.

211 views

print

Sijunjung,Media Cerdas,__ Sebuah rangkaian kerjasama yang cukup luar biasa antara pihak Satresnarkoba Polres Sijunjung dengan pihak Lapas setempat, hanya dalam hitungan waktu lebih kurang 2x 24 jam akhirnya pelaku pelemparan bola tenis berisikan narkotika jenis sabu kedalam Lapas Klas II B tersebut pada Rabu (11/11/2020) yang lalu, berhasil dibekuk Jumat malam (13/11/2020).

Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan,SIK.MH, melalui Kasat Resnarkobanya , Iptu.Ediharto.SH, kepada Media Cerdas, Sabtu (14/11/2020) menerangkan bahwa,” Akhirnya dalam rentang waktu lebih kurang 2 X 24 jam, pelaku pelemparan bola tenis berisikan narkotika jenis shabu berhasil kita ciduk dirumahnya di Jorong Tanjung Baringin, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat,” terangnya.

Dikatakan,” Pelaku diketahui berinisial I.K (37 tahun), saat ditangkap ia pun mengakui perbuatannya, bahwa dia lah yang telah melemparkan bola tenis berisikan narkoba tersebut ke dalam Lapas Klas II B Muaro Sijunjung pada Rabu Siang sekitar pukul 12.15 wib,” akuinya ke anggota Resnarkoba Polres setempat.

Tertangkapnya I.K ini adalah berkat kerja keras dari Satnarkoba Polres Sijunjung, mulai dari menerima informasi Kalapas Klas II B Muaro Sijunjung, Bistok Situngkir yang disampaikan kepada Kasatres Narkoba Iptu. Ediharto.SH, pada Rabu (11/11) siang sekitar pukul 12.15 wib, tersebut, Sampai kemudian melihat dari hasil rekaman CCTV di Lapas setempat.

Maka berangkat dari informasi dan bukti CCTV tersebut, akhirnya nama dan identitas pelaku pun berhasil dikantongi oleh pihak Satresnarkoba

Akhirnya tampa menulur-ulur waktu pada malam Jumat tgl 13 November 2020 sekira pukul 19.45 WIB, dilakukanlah penangkapan terhadap pelaku tersebut.

Setelah ditangkap akhirnya pelaku di gelandang ke Mapolres Sijunjung, untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Dari kejadian ini beberapa barang bukti diaman oleh pihak Satresnarkoba Polres Sijunjung seperti 1(satu) buah bola tenis (kasti) warna hijau yang didalamnya berisikan 1(satu) buah bungkusan plastik warna bening yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga narkotika golongan I jenis shabu, 1 (satu) unit handphone merk EVERCOSS warna hitam, 1 (satu) buah topi warna hitam bertuliskan Kalimat Syahadat, .1(satu) buah masker warna hitam, , 1(satu) helai Baju lengan panjang merk FILA warna putih biru, dan 1(satu) buah celana jeans panjang merk CALVIN KLEIN warna biru.

Kemudian dari kejadian ini beberapa orang saksi dari pihak Lapas Klas II B Muaro Sijunjung pun dimintai keterangannya.

Sekarang pelaku mendekam di sel tahanan Polres Sijunjung, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (aciak)b

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan