banner 728x90

Gerakan Peduli Dandim 0310/SSD, Sambangi dan Bantu Anak-Anak Lumpuh di Dharmasraya

3 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,___ Wujud kepedulian antar sesama terus digalakkan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0310 Sawah Lunto, Sijunjung, Dharmasraya (SSD). Gerakan kemanusiaan yang menyasar masyarakat miskin, lumpuh dan anak kurang gizi itu, dikomandoi langsung oleh Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos. M.I.Pol.

“Gerakan kemanusiaan ini kita awali dari kisah Rahel anak usia 11 tahun yang lumpuh total di Jorong Blok D Padang Bintungan, Nagari Sialang Gaung,” beberapa waktu lalu, Kata Endik, Sabtu 21/11.

Gerakan kemanusiaan dalam bentuk memberikan bantuan sembako itu, juga melibatkan Koramil 03 Pulau Punjung serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Dharmasraya dan jasa pengiriman JNE Setempat.

“Ini gerakan spotan saja, sebagai bentuk kepedulian kita, bagaimana mereka juga harus tersenyum,” jelas Endik, yang di dampingi Danramil 03/pp Mayor Caj Tuti Andayani dan ketua PWI Syafri Piliang dan Maryadi.

Ia menyebutkan bantuan tali asih itu pertama diberikan, di tiga titik. Yakni, Rahel 11 tahun (laki-laki),Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru, Filza 10tahun (Perempuan) warga jorong Padang Batuang Nagari Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar dan Asraf 10tahun (laki-laki) warga dari Kecamatan Koto Besar.

“Bantuan pertama diberikan oleh istri kita di Nagari Sialang Gaung, didampingi oleh Koramil 03 Pulau Punjung, terus kedua dan ketiga oleh Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Caj Tuti Andayani, pada Jumat, 20/11, kemaren.

Ia merinci, bantuan tali asih yang diberikan tersebut berupa, kebutuhan anak itu. Seperti, susu, pempers, madu, roti dan makanan lainnya serta beras. Tetapi lebih dominan bantuan itu pada susu dan pempers.

“Ketiga anak ini, tidak bisa makan nasi, hanya bisa minum susu dan makanan yang telah dihaluskan,” katanya.

Dirinya berharap, gerakan tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap anak dan masyarakat, agar mereka juga bisa tersenyum ini, bisa menjadi perhatian kita bersama dalam mengembalikan senyum mereka, harapnya.(yy)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan