banner 728x90

Sebanyak 145.383 Lembar Surat Suara Untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 Sudah Diterima KPUD Dharmasraya

10 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,__ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, telah menerima pengiriman surat suara untuk pemilihan kepala daerah, sebanyak 145.383 lembar untuk pilkada serentak 2020 yang kini, sudah berada di Gudang KPU Dharmasraya pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Jumlah surat suara yang sudah diterima di tambah sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT atau sabanyak 3.885 lembar untuk cadangan,” kata ketua KPUD Dharmasraya Maradis, Senen 23/11

Ia menyebutkan surat suara tersebut akan dilanjutkan dengan proses penyortiran dan pelipatan (Sotir lipat) yang rencana dimulai pada Selasa (24/11) ini, dengan melibatkan sekurangnya 80 orang.

Dimana, Sotir lipat ini gunanya, apabila selama proses penyortiran dan pelipatan ditemukan surat surat suara rusak maka akan diajukan pergantian ke pihak percetakan.

Sedangkan untuk orang yang akan terlibat dalam Sotir lipat ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Yakni, umur dari 17 hingga 50 tahun, tidak buta warna hingga berdomisili di daerah ini, dengan ditunjukan KTP, jelasnya.

Sebelumnya KPU Dharmasraya juga telah menerima logistik berupa kotal suara sebanyak 1.060, kata dia, masing-masing TPS akan terdapat dua kotak suara di tambah masing-masing dua kotak di tingkat kecamatan untuk proses rekap.

“Untuk kelengkapan TPS seperti sipidol, pena, dan lainnya masih dalam tahap pengadaan,” katanya

Pihaknya optimistis seluruh jenis logistik yang digunakan dalam Pilkada serentak kali ini dapat selesai dengan waktu yang ditentukan, sehingga pilkada dapat berjalan dengan lancar.(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan