banner 728x90

Perkara Korupsi Dua Orang Pimpinan DPRD Sijunjung Periode (2014-2019) Tahap II di Kejaksaan Negeri Setempat

267 views

print

Sijunjung,Media Cerdas,__ Berkas perkara korupsi Anggaran Rumah Tangga Pimpinan DPRD periode (2014-2019) dengan tersangka Walbardi dan Nursidin Jamil hari ini Kamis (26/11/2020) tahap II (dua) di Kejaksan Negeri Sijunjung.

Pada minggu sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri setempat menyatakan berkas perkara korupsi pimpinan DPRD ini telah P.21.

Usai P.21 tersebut, pihak penyidik Tipikor Satreskrim Polres Sijunjung, langsung mempersiapkan berkas untuk tahap II hari ini Kamis (26/11/2020)

Terkait perkara ini, selesai sudah tugas penyidik Tipikor Polres Sijunjung, seluruh berkasnya, barang bukti, serta dua orang tersangka telah diserahkan sepenuhnya kepada Kejaksaan Negeri Sijunjung.

Dua orang pimpinan DPRD Sijunjung periode (2014-2019) tersebut, disangkakan telah melakukan tindak pidana korupsi dengan cara menerima uang anggaran rumah tangga pimpinan DPRD tersebut, dengan modusnya yaitu rumah dinas tidak ditempati tetapi anggarannya tetap diambil. artinya “ada spj fiktif disini” ujar Kasat Reskrim Polres Sijunjung. Iptu. Abdul Kadir Jailani.SIK.

Akibat perbuatan kedua orang mantan pimpinan DPRD ini negara dirugikan sebesar Rp. 359.645 820,_

Dalam penyerahan atau Tahap II (dua) perkara korupsi ini, beberapa berkas dan barang bukti lainnya serta kedua orang tersangka diantar dengan mobil avanza warna hitam oleh penyidik Tipikor dari Mapolres Sijunjung, menuju Kejaksaan Negeri setempat.

Kemudian sesampainya di Kejaksaan Negeri Sijunjung, berkas perkara, serta tersangka dan barang bukti langsung diserahkan.

Acara penyerahan atau Tahap II ini, dilaksanakan diruangan staf Kasi Pidsus Kejaksaan setempat, terlihat kedua tersangka didampingi oleh penasehat hukumnya. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan