banner 728x90

Dinprasjal Provinsi Sumbar Tak Peduli Jalan Rusak dan Berlobang di Daerah Pisang Rebus, Sitiung Dharmasraya, Ditimbun Warga Setempat

52 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,___ – Masyarakat dan para pengguna jalan menilai, pemerintah tak serius tangani perbaikan jalan. Bahkan, diterkesan melakukan pembiaran terhadap kondisi jalan provinsi Sumatera Barat, yang kerap makan korban.

Seperti jalan lintas provinsi di Jorong Pisang Rebus Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung, yang sudah membuat banyak pengendara sepeda motor jatuh, akibat lobang yang di biarkan terus menganga.

“Pemerintah tentu harus buka mata dengan kondisi jalan provinsi yang kian parah ini,” kata Benhard, mantan Anggota DPRD Dharmasraya, periode 2010- 2015 itu, Selasa 01/12.

Selaku pengguna jalan yang kerap melintas dijalan tersebut, pihaknya menilai, pemerintah melalui dinas Pekerjaan Umum, Sarana dan Prasarana jalan harus cepat tanggap.

“Jangan lagi tunggu aksi blokir jalan, baru ditanggapi atau diperbaiki,” katanya.

Dirinya mengatakan, kondisi jalan berlobang ini ada dibeberapa ruas. Seperti di Nagari Koto Padang, Nagari Sungai Duo, Nagari Sitiung dan Nagari Siguntur.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Gunawan, 42tahun warga setempat. Setahu dirinya, sudah kerap kali melihat pengendara sepeda motor yang jatuh saat melintas jalan tersebut.

“Yang sering jatuh itu, sepedah motor dan rata- rata kau ibu-ibu, terlebih lagi saat malam,” katanya.

Terlebih lagi, lanjutnya, tepat dijalan yang rusak itu, tidak ada lampu penerangan jalan, sehingga kondisi jalan berlobang ini, tak terlihat.

“Kasihan kita lihat pengendara, sudahlah jatuh, motor rusak, badan luka-luka,” ungkapnya.

Maka, sebagai bentuk upaya mengurangi angka kecelakaan, pihaknya bersama beberapa orang lakukan Goro untuk menimbun jalan yang berlobang tersebut dengan bekas galian drenase.

“Kita tentu berharap, Goro kita saat ini menjadi perhatian juga oleh instansi yang berwenang, terlebih lagi, kondisi seperti ini sudah cukup lama,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dharmasraya, Ir.Junaidi Yunus, saat dihubungi via telepon genggamnya, terkait kondisi jalan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan kordinasikan dengan pihak PU Provinsi.

“Karena jalan itu jalan provinsi, maka tentu kita juga harus kordiansi dengan pihak PU provinsi, agar secepatnya diperbaiki,” katanya singkat.(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan