banner 728x90

Selama Tahun 2020 Ini Kejaksaan Negeri Dharmasraya Berhasil Kembalikan Uang Negara Sebesar Rp. 622 Juta

72 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas,__Selama tahun 2020 ini, Kejaksaan Negeri Dharmasraya, berhasil memperoleh pendapatan untuk disetor ke kas negara dari kegiatan penyelesaian barang bukti sitaan perkara pidana umum sebesar Rp.622 juta.

Dimana, uang itu didapat dari penyelesaian barang rampasan perkara pidana umum yang menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 2020 yang disetor ke kas negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya M.Haris Hasbullah didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Afriadi Asmin, SH menjelaskan, penerimaan kas negara dari barang bukti sitaan ini bersumber dari penjualan langsung dan lelang online di tahun 2020.

“Dan ini berasal dari barang rampasan yang dilaksanakan secara lelang online sebanyak delapan item terdiri dari tujuh kendaraan berupa mobil,” katanya, Rabu 16/12.

Kejari dalam setahun ini, lanjutnya, telah melaksanakan sekali lelang online dengan jenis barang bukti kendaraan roda empat, dan roda enam yang sudah mendapat ketetapan hukum serta taksiran harga dari kantor pelelangan negara.

“Proses lelang in dilaksanakan sejak tanggal 3 Desember 2020 dan usai pembayaran setor kenegara, terakhir pada tanggal 11 Desember 2020 ini,” jelasnya.

Jenis barang rampasan penyelesaian perkara pidana umum tersebut yakni, mobil roda empat tujuh, Dam Truck tiga, yang berisikan kayu pecahan, Cery Pickup dua, Mitsubishi Canter satu, Sigro Satu dan HP iPhone satu unit.(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan