banner 728x90

Disaksikan Walinagari Setempat, BPBD dan Dinsos Sijunjung Berikan Bantuan Kepada Basriyanto Korban Kebakaran di Tanjung Bonai Aur.

97 views

print

Sijunjung,Media Cerdas,__ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Sijunjung, memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran Basriyanto (44 tahun) warga Jorong Pauh Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ,Kamis (17/12/2020).

Bantuan yang diberikan oleh BPBD Sijunjung tersebut adalah peralatan rumah tangga, paket perlengkapan sekolah, perlengkapan keluarga, Matras, paket perlengkapan dapur, kain sarung, lauk pauk dan paket sandang..

kemudian pihak Dinas Sosial juga memberikan bangtuan berupa, beras , telur, sarden, kopi, gula pasir, teh, peralatan dapur, pop mie, biskuit , tempat nasi, air mineral dan makanan siap saji.

Bantuan yang disaksikan oleh Adam walinagari Tanjung Bonai Aur ini diberikan oleh Plt Kasi Logistik BPBD Sijunjung, Heries.SH dan Alvianus Kasi PSKBA di Dinsos kabupaten setempat.

Plt.Kasi Logistik BPBD kabupaten Sijunjung, kepada Media Cerdas, mengatakan,” Setelah mendapat laporan dari masyarakat dan pemerintahan nagari setempat tentang kejadian atau musibah kebakaran ini, maka kita koordinasikan dengan pihak Dinsos, setelah itu bersama Dinsos kita dari pihak BPBD langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan ini, memang kalau dilihat bantuan ini tidak seberapa, tapi setidak-tidaknya bisalah buat meringan beban korban buat sementara,”ucapnya.

kemudian juga dikatakan,” Hari ini Kamis (17/12/2020) tidak saja Basriyanto (44 th) korban kebakaran di TBA ini yang kita bantu, tetapi juga Budasri (39 th) warga jorong Tanjung Gadang Utara, Nagari Kumanis, masih kecamatan Sumpur Kudus, Budasri ini juga korban kebakaran pada tanggal 7 Desember 2020 yang lalu, rumahnya ludes dilalap sijago merah, sama dengan rumah Basriyanto,” terang Heries.

Walinagari Tanjung Bonai Aur , kecamatan Sumpur Kudus, Adam, kepada Media Cerdas, menyampaikan,” Korban Basriyanto ini memang telah dibantu oleh beberapa pihak selain Pemerintahan Nagari TBA kemudian juga BPBD, Dinsos, Babinsa, Kapolsek, Masyarakat secara spontanitas dan di fasilitasi Pemuda terkahir ada juga dari Masyarakat yang difasilitasi Pemnag jemput ke rumah-rumah.

Adam juga mengatakan,” Kita dari pemerintahan Nagari berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu korban, tetapi kita juga berharap kepada semua pihak untuk membantu korban dalam membuat rumahnya kembali, karena dana yang terkumpul untuk membuat rumah tersebut masih jauh kurangnya,” harp walinagari TBA kepada Media Cerdas. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan