banner 728x90

Satres Narkoba Polres Dharmasraya Dibantu Dinkes Lakukan Razia dan Test Urine Terhadap Pengunjung dan Penghuni Kafe Yang Ada di daerah Setempat

39 views

print

Dharmasraya,MediaCerdas,_-Dikawatirkan adanya peredaran Narkoba disejumlah kafe di Bumi Ranah Cati Nan Tigo, Tim gabungan Satres Narkoba bersama Dinas Kesehatan setempat, lakukan tes urine bagi seluruh pengunjung dan pemandu karaoke.

“Langkah ini kita lakukan sebagai upaya menekan angka peredaran narkoba di Dharmasraya,” kata Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Minggu 27/12.

Tes urine yang dilakukan pada Sabtu malam Minggu itu, delapan pemandu karaoke di Kafe Rindu Alam, Kilometer 9, Nagari Gunuang Silasiah, Kecamatan Pulau Punjung itu, tak dapat mengilak dari petugas yang secara tiba-tiba.

“Delapan yang dilakukan tes urine oleh Dinkes itu, semuanya negatif dan tak satupun yang positif,” jelasnya.

Dikatakannya, dari sekian banyak tempat hiburan malam atau kafe yang ada, pihkanya hanya menemui satu kafe yang masih tetap beroperasi ditengah pandemi covid-19 ini.

Langkah ini, lanjutnya, selain menekan angka peredaran barang haram di daerah ini, tapi juga sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 jelang tahun baru.

“Kita tidak ingin, dengan perayaan tahun baru nanti, ada kegaiatan di sejumlah kafe-kafe yang mengakan kegiatan hiburan,” tegasnya.

Dirinya meminta, agar para pengunjung dan pemandu karaoke untuk tidak ikut menciptakan klaster baru penyebaran covid-19 jelang tahun baru nanti.

“Kita tidak akan main-main, jika langgar prokes akan kita tindak,” katanya.

Terpisah, kasi PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, saat dikonfirmasi terkait sampel apa saja yang diambil dalam tes urine itu, tak ingin memberikan statement.

” Silahkan konfirmasi sama buk kadis pak,” kata Kasi Elyana, singkat seakan terkesan ada rasa ketakutan, Minggu 27/12, via WhatsApp.(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan