banner 728x90

DUGAAN PEMALSUAN BERITA ACARA OLEH KPU SIJUNJUNG, SAAT INI KASUSNYA DITINDAK LANJUTI OLEH POLRES SETEMPAT.

1.243 views

print

Sijunjung,Media Cerdas,__Polres Sijunjung, tindak lanjuti kasus tindak pidana dugaan “Pemalsuan Berita Acara Yang dilakukan oleh KPU setempat, yang dilaporkan oleh 4 Paslon Bupati/Wakil Bupati Sijunjung ke Polres setempat.

Tindak lanjut kasus ini, dibuktikan dengan telah disampaikannya SPPHP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) oleh pihak Polres Sijunjung, kepada masing-masing Paslon sebagai Pelapor dalam perkara ini melalui kuasa hukumnya Didi Cahyadiningrat.SH.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP,Abdul Kadir Jailani S.I.K. ketika dikomfirmasi Media Cerdas,” Perkara tindak pidana dugaan pemalsuan Berita Acara yang dilakukan oleh KPU Sijunjung, sedang berjalan penyelidikannya, dan kita sudah kirim SP2HP nya ke pihak Pelapor melalui kuasa hukumnya,”terangnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum empat pasangan calon ini, Didi Cahyadi, kepada Media Cerdas mengatakan,” Jadi awalnya dalam perkara ini, kita membikin dua laporan, tujuannya adalah supaya ada “check and balance” pertama laporan pidana khususnya kita sampaikan ke Gakkumdu, yang kedua laporan pidana umum kita sampaikan ke Polres,”terangnya

Dikatakan,”Pada laporan pidana khusus ini dihentikan oleh Gakkumdu, tampa menyebutkan alasan dan ditahap berapa mereka memberhentikanya.

kemudian pada perkara tindak pidana umumnya yaitu dugaan Pemalsuan Berita Acara yang diduga dilakukan oleh KPU Sijunjung ini terus diproses oleh pihak Polres Sijunjung.

Artinya di Gakkumdu tidak berjalan dan dihentikan, sementara itu dipidana umum pemalsuan berita acara ini terus diproses oleh pihak Polres Sijunjung.

Sekarang penyelidikannya sedang berjalan di Satreskrim Polres setempat,” tutupnya. (aciak)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan