banner 728x90

Perayaan HUT Kabupaten Dharmasraya Ke 17 Tahun ini Hanya Mengelar Bazar Untuk 20 UMKM Dengan Mematuhi Protokoler Covid-19 Dan Tidak Menerima Peserta Bazar Dari Luar Daerah

25 views

print

Dharmasraya, Media Cerdas_ 20 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) digelar pada Perayaan HUT Kabupaten Dharmasraya ke 17 tahun ini.

Perayaan HUT kabupaten Dharmasraya ke 17 ini digelar di Jorong Blok A Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung, dan tidak membuka pendaftaran atau menerima peserta bazar dari luar kabupaten daerah setempat.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh wakil ketua panitia pelaksana Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya, yang ke 17 yaitu Yefrinaldi, Minggu (03/01/ 2021) kepada Media Cerdas.

Dikatakan,” Bahwa hal itu dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini belum juga ada tanda-tanda menunjukan penurunan di daerah ini”.

“Saat ini dimanapun daerah yang melaksanakan agenda HUT Kabupaten maupun Kota , tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

Dengan tema mengedepankan sektor pertanian, Peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke 17 tahun ini, maka digelarlah ditengah hamparan areal pertanian yang luas, Jorong Blok A Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung,

Kegiatan ini akan dimulai sejak tanggal 05 hingga 07 Januari 2021.

Disamping kegiatan bazar juga ada kegiatan olah raga dalam memeriahkan HUT Kabupaten Ranah Cati Nan Tigo ke 17 tahun ini.

Untuk olahraga atau senam, lanjutnya, diadakan dimasing-masing OPD, Kecamatan dan Nagari yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan gerakan bersih lingkungan, pada tanggal 5 jan 2021.

“Pembatasan kunjungan ini juga kita terapkan pada sidang Paripurna DPRD nantinya, dan saat ini persiapannya sudah 80%,” ungkap, asisten II ini.

Kenapa dipusatkanya bazar ini di Jorong Blok A, Nagari Sitiung, ” Karena secara tempat sangat representatif, dan sesuai arahan temanya yaitu untuk dukungan sektor pertanian dalam meningkatan program UMKM,” terangnya.

“Dari sisi alam sangat bagus, latar pemandangan cukup bagus begitu juga udaranya, apalagi kearah puncak gunung medan ada tulisan Dharmadraya,” imbuhnya lagi.

Kedepan, kegiatan gelar UMKM pada kondisi pandemi ini, akan lebih di arahkan untuk ajang promosi dengan memanfaatkan tehknologi informasi, seperti online dengan di dukung data peserta UMKM. Seperti jenis produk, alamat, No CP serta bahan.

“Kita sangat berharap kepada seluruh masyarakat, untuk tetap terapkan prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pintanya
(y)

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan